Minggu, 27 Juli 2008

kelinci culas

umay medadak jadi selebritis di sekitaran rumah. dia lumayan eksis soalnya. gimana engga, tiap hari kabur kejalanan dan ditemukan sama tetangga lagi mainmain dibawah mobilnya, ato tibatiba mampir kekandang pacarnya dan mereka siksen (asik sendiri),kadang juga suka saya bawa jalanjalan pagi,digendong layaknya bayi. menggendong dia dan mengajaknya bicara ternyata emang menarik perhatian orang, ga jarang beberapa menghampiri, mengelus ato sekedar bertanya "kucing apa anak anjing?"
saya sayang banget sama dia. semua orang dirumah juga. aksinya selalu kami tunggutunggu. kelakukannya yang menggemaskan sekaligus menjengkelkan. itulah yang selalu saya ceritakan dengan bangga pada semua orang.
oiya, belum lama ini umay udah bisa buka kunci kandangnya sendiri (saya curiga sebenernya dia udah bisa ngomong bahasa manusia) dan menghilang aja. biasanya sembunyi di kamar adik saya atau sembunyi dibawah kolong meja tv ruang keluarga. ada kejadian lucu; suatu malem jam 11an saya lagi tidurtiduran ayam di dalam kamar sambil mindahin fotofoto survey keleptop. karena kamar saya berhadapan sama ruang keluarga, saya bisa liat si ayah lagi selonjoran makan kacang dan nonton tv di karpet dengan terkantukkantuk. saat itu tibatiba si umay (yang harusnya udah ada dikandangnya) ngeloyor masuk terus gelendotan dideket ayah saya. kayanya dia minta dielus, mukanya mupeng gitu. berhubung si ayah lagi ga konsen, si umay dicuekin. dan saya liat si umay tibatiba pundung, kupingnya berdiri dan dia langsung nendangnendang piring yang isinya sampah kulit kacang (plus abu rokok) lalu ngeloyor keluar ruang keluarga (kayanya dia masuk lagi kekandangnya) jadilah itu karpet ruang keluarga berlumuran sampah serampah. saya yang jadi saksi juga ga langsung bertindak akibat terlalu seru ketawa sendiri. gak lama, mama saya keluar kamar. ngeliat karpetnya diperlakukan semenamena itu, tanpa pikir panjang lagi si ayahlah yang kena sasaran. si ayah yang (udah ketiduran) ga tau apaapa merasa dia melakukan suatu hal anarkis sepanjang ketidurannya. 
saya ga bisa berenti cekikikan, ngebayangin apa kirakira yang lagi dipikirin si umay,hihihihi

Tidak ada komentar: