Sabtu, 13 September 2008

dont ask me

mendidik seorang lelaki berarti mencerdaskan seorang saja sedangkan mendidik seorang wanita berarti mencerdaskan suatu bangsa...

dan saya meyakini hal itu sampe ubun ubun. 

ditanya "kenapa lo sekolah lagi mot? ga kerja aja, enak lho punya penghasilan sendiri!" 

buat saya, itu adalah retoris. bagaimana bisa keinginan untuk mengembangkan dan memperoleh ilmu menjadi sesuatu yang dipertanyakan? buat saya , itu adalah sebuah retorika yang bodoh. 

no offense buat mereka yang memilih setelah lulus S1 bekerja, ga ada yang salah dengan itu. saatnya buat mereka mengaplikasikan ilmu sekaligus pengembangannya melalui jalur praktis.  saya hargai nilai nilai mereka.  

tapi saya juga punya nilai nilai sendiri dan kalaupun saya bekerja bukan semata mata karena ingin cari uang! saya sekolah lagi bukan karena takut menghadapi dunia kerja ( heh, saya juga pernah kerja kantoran di konsultan interior arsitektur!!!) saya sekolah lagi bukan karena ngoleksi degree di belakang nama, saya sekolah lagi bukan karena ikut ikutan tren.

saya sekolah lagi karena saya bisa.

saya sekolah lagi karena saya dosen.

saya sekolah lagi karena itu adalah mimpi saya.

jadi siapapun, ga berhak mempertanyakan keputusan saya yang sudah saya timbang masak masak bahkan sebelum saya masuk S1 (dan bahkan sebelum pertanyaan keparat macam itu tercetus) dan saya ga butuh perbandingan dangan alasan yang luar biasa cemen.

puasa, gabisa marah marah secara verbal.

3 komentar:

melur mengatakan...

semangat trus chim... hahaha ga usah terlalu diambil hati mungkin kalo ada yang nanya hal yg ga penting macam gitu... bener kata elo, itu retoris... sama aja kayak elo nanya balik "lah, elo kenapa langsung kerja? kenapa ga kuliah lagi? enak lho dapet ilmu!"

hihihi gue sendiri pengennnn bgt mot bisa sekolah lagi *doakan* tapi itu tadi, takut menye menye salah jurusan lagi dll dan jujur gue ingin mengejar mimpi gue yang "satu" itu... hmmmm... argh sepertinya gue harus mulai bikin prioritas ulang, maap jd curhat berkepanjangan ;)

goodluck for everything mot, i'm sure you will do better than the greatest out there!

.diahparamitha. mengatakan...

cimoot, udh pergi ya?
huhu gw malah iri sama orang2 kaya lo. berani memutuskan untuk langsung sekolah lagi, bukan kerja. yang sekarang gw merasa kl gw lebih pengen sekolah lagi daripada rutinitas eight-to-five everyday.
apalagi dapet kesempatan kaya lo, langsung s3 bukan si?

pokonya gudlak yah mot dsana, inget, kl mau kirim2 apa, PAKE DHL. minta yang university express krn lo kuliah dsana (diskon booo..tetep ya gw numpang promosi).

pokonya apa aja bisa dikirim. ciuman pun bisa! (haha, aga hiperbolis ni, tp ada loh iklannya!)

pokonya, we deliver EVERYTHING all the way..

(ahahhaa, ini sebenernya gw mau comment apa promosi ya?)

salut buat cimooot, doakan gw bisa sekolah lagi jg yah moot..

satirelane mengatakan...

ohhh, trimakasi yaaaahhhh... gue jadi merasa ada nilainya nih ;) doakan gw membawa pulang ilmu yg bermanfaat :D amin

ayo mba di, segera menyusul...apa mau ngirim gw undangan resepsi dulu? ;)