Minggu, 08 Februari 2009

bla bla blah

kerjaan yang harusnya beres dari kemaren sampe hari ini masih ngeden juga padahal di schedule kelompok gue uda nulis jadwal harian dan target mingguan. for God's shake! it's been almost one month for this final presentation, tapi baru mulai ngebut kerja seminggu terakhir, TIGA minggu dihabiskan dengan saling lempar pandang setiap pertemuan, buang muka kalo lagi adu argumen dan diskusi ga ada henti. alamajang.
bahkan di dua minggu terakhir, ada saat saat dimana salah satu temen kelompok gue ga jelas progressnya,mana ngilang dan yang lebih ngehe lagi pas kita sepakat survey sekali lagi ke Muhlhausen, dia ga dateng ditempat janjian tanpa excuse.WTF. henponnya mati dan yang terduga ditelen bumi. dua hari kemudian diketahui bahwa malem sebelum survey dia pesta2 sampe pagi dan sakit setelahya T_T.
yang bikin greget nih, gue paling gabisa kerja sama orang macem ini. seenaknya. gue ga berharap banyak banyak lah, tapi ya kalo kerja kelompok saat melibatkan orang lain selain diri sendiri, yah deal with it lah! sama sekali gw merasa ga dihargai dengan sikapnya yang macem itu. gue merasa kerja sendirian, mikir sendirian. baru aja kalo udah mepet waktu gini pada ngoceh ini itu harus ini itu. shut up lah, gue udah koarkoar kaya begituan dari minggu pertama. masing2 sibuk sama urusan lain yang gue rasa ga pada tempatnya. entah ada ada aja entah diada adain. mungkin itu caranya lari dari tanggung jawab. 
jadilah karena kekesalan yang memuncak, pada suatu sore gue "komplain" sama temen kelompok gue itu (masalahnya adalah, hari itu dia mencancel pertemuan LAGI karena mau nolongin temennya ngerjain tugas T_T) 
nih ya, kalo gue bisa, gue kerjain semua bagian mereka dan dengan jahatnya gue klaim aja mereka ga turut andil dan gue laporan *ngadu* deh sama profesornya. tapi ya gw disini kan juga ga goal oriented semata, yang penting jadi dan sikut sanasini. hasil butuh proses dan proses butuh media yang tepat. medianya adalah to communicate and compromise each other. komunikasi antar bahasa mungkin susah tapi buat komunikasi antar kultur dan latar belakang pemikiran bisa lebih susah. dan gue juga ga pernah minta percakapan dengan bahasa yang presisi dan bawa kamus kemanamana, ga secara harfiah gitu. 
terus kalo udah 'ngamuk' gitu gue suka lupa punya hati jadi main hantam aja (pake katakata). udah keluar semua uneg uneg gw,besoknya gue lega dan ga merasa kesel lagi sama si teman. untungnya dia nyadar (mungkin macem terciprat ilham) , lusanya semua kerjaan dia bisa kita diskusiin dan akhirnya gue melihat progres :D

duh jangan macemmacem deh sama gue. ga sekarang.ga ntar.

2 komentar:

melur mengatakan...

ya ampyun... gue ga abis pikir... betapa hebat si chimot bisa berdebat ama orang Jerman asli... gue berdebat ama orang sini aja udah pengen jambak2 rambut kyknya... #_#

satirelane mengatakan...

tapi yang gue ajak adu mulut orang portugisnya kok, bukan yang jerman :P