Minggu, 11 Mei 2008

encok pegel linu

ada penyakit baru yang meradang akhir akhir ini di badan saya --sakit pinggang! padahal saya termasuk tipe orang yang sangat patuh terhadap kebiasaan minum sehari 3 liter. usut punya susut, hal ini disebabkan oleh 9 jam nonstop duduk depan meja gambar dan meja komputer di kantor, 4 jam duduk ngasistensi mahasiswa dikampus dan 3 jam duduk belajar bahasa jerman di tempat les. dan kegiatan itu berlangsung setiap hari. sakit pinggang ini makin menjadi setelah kemaren saya kedapetan bulan--bukan cuti bulanan, bukan libur bulanan-- tapi bulan yang cuma mengunjungi perempuan perempuan sebelum masa monopause...

ohhhhh, Tuhaaaaaaaaan... ngilunya bukan maiiiiiiiiiiiin...

secara saya ini orang yang ga pernah tahan duduk anteng lebih dari sejam ( yah, duduk nonton film di bioskop juga merupakan tantangan buat saya) tapi dalam sehari saya bisa duduk selama 12 jam lebih, apaapaan itu?!

kalo di kampus pas ngasdos, saya masih bisa mobile di kelas sambil belaga nanya nanya ini itu ke mahasiswa, ditempat les juga karena privat, saya bisa sambil sender2an kekursi ato loncatloncat. tapi di kantor saya gak tahan, saya suka caricari alasan dikantor buat melakukan gerakan gerakan ga perlu kaya merosot dari kursi lalu dapet tatapan "apalagi anak ini?" dari temen kantor. kalo gada orang di sekitar meja kerja saya, saya suka mendadak berbaring meringkel ringkel di lantai kantor sambil bergumam "aaaahhh, ne'mat" iya, kampungan emang.

jadi gimana inih? apa saya harus punya asisten pribadi seorang tukang pijet yang bisa saya bawa kemana-mana tiap hari? ato menambah liter air putih jadi sepuluh kali lipet (dan saya harus bawa urinoir sendiri) jadi gimana ini? 

padahal saya joging juga tiap pagi, mengkonsumsi buah dan sayur lebih dari ratarata, dan memilih naik tangga ketimbang pake lift. 
tapi pinggang saya tetep masi bisa sakit karena duduk selama itu... 

huwaaaaaaaw...

adakah yang punya ide?

Tidak ada komentar: