Minggu, 11 Mei 2008

hei ex!

hari selasa kemaren, gatau ada angin puting beliung dimana, saya kedapetan sapaan dari seseorang... yang udah lama banget saya pikir dia ga pernah ada, cukup sulit buat menguburnya hidup-hidup--dulu. si mantan tuh, yang pernah menggantung saya kebalik, eh engga, mungkin merampok saya dulu terus menggantung saya lalu kabur sebagai tersangka (yaiyalah). jadi hari itu siang, agak sore...saya laper garagara kebanyakan ngomong dan menahan greget didepan mahasiswa yang ngeyelngeyel pas asistensi. pergilah ke kantin arsi, nemu molen kesukaan yang tinggal satusatunya dan nyaris diminati orang lain. sambil nyuap kesenengan, dia disebelah saya menyapa--tersenyum.
...
sejujurnya kalo ini terjadi duludulu mungkin hal pertama yang akan saya katakan setelah dia menyapa saya adalah "kenapa?" mungkin karena dia telah memprediksi, makanya dia ga pernah muncul saat itu untuk menjelaskan mengapa. mungkin kalo ini terjadi dulu, saya bakal megapmegap minta nafas buatan (apasi) minta air minum buat disembur dimuka, soalnya saya pikir kedatangan dia yang seperti mimpi buruk itu menahan kaki saya, dan saya harus dibangunkan dengan cara dikejutkan seperti itu.

jadi, dia emang menyapa saya

yang jelas saya ga mendramatisir pertemuan itu dengan tangis menangis darah,tatapan terluka macem anak kecil yang permennya dirampas sama abangabang atau apapun yang adalah reaksi wajar seseorang yang pernah dicuri hatinya,dibawa kabur, terus ditinggal sendirian dipinggir jalan. persis seperti cara penjahat menculik sanderanya, cuma saya ga yakin benar dia minta apa buat tebusan. mungkin perasaan saya.

saya bisa membalas sapaannya dengan datar, maksudnya tanpa ada sentimentasi dan luapan emosional.

jadi, dia emang menyapa saya dan saya balas "hai, gege"

ah sudahlah, dalam seketika saya jadi ga pengen bertanyatanya lagi alasan kenapa dia dulu begini dan begitu. bukan karena saat ini saya udah punya seseorang yang saya sayang, bukan karena saya udah ga merasa sakit hati. tapi mungkin karena saya selama ini berhasil melepaskan diri dari segala hal yag berkaitan dengan "mengobok-obok" luka dengan penasaran. ga perlu dicari tau untuk mengerti, kadang cukup dengan memahami kita bisa mengatasi perasaan sakit yang mengganjal hati. soalnya mengerti dan memahami itu berbeda, begitulah...

seperti dulu ga pernah terjadi rentetan patah hati berkepanjangan karena dia. dan saya mengikhlaskannya walaupun ga pernah rela diperlakukan seperti itu. sekarang cuma bisa bersyukur, karena saya udah lega sekarang...

huff...
terimakasih Tuhan

Tidak ada komentar: