Rabu, 21 Mei 2008

masih sepuluh, sisanya tunda dulu

"kamu aneh" temen kantor saya tibatiba komentar begitu, soalnya kebiasaan saya suka bawa bekel buahbuahan buat camilan dikantor kayanya tampak ga lumrah buat dia. apa mungkin maksud perkataan anehnya itu sama dengan "kamu sok sehat deh". hahahaha, biarin.

tentang aneh, rasanya saya punya sederetan panjang daftar kebiasaan saya yang dinilai aneh sama orang lain. makin lama makin kaya antrian, apa karena saya dikitdikit setuju sama mereka?
dikumpulkumpul ininih list "aneh" yang kata kebanyakan orang normal *tampak bangga ga sih*

1. selera makan aneh.
dari menu makan pagi sampe kegemaran saya makan segala makanan yang dikukus. pernah seminggu nonstop saya cuma makan basotahu buat makan siang. bukan ngidam, tapi emang karena hobinya makan begituan. saya juga suka makan talas kukus buat sarapan,kukus tahu, kukus ikan sampe kukusan nugget bikinan sendiripun saya makan begitu aja tanpa digoreng lagi. rasanya lebih minimalis,jadinya berdampak sama penolakan saya sama masakan dengan bumbu rempah yang melimpah. orang rumah sih udah hapal diluar kepala kalo selera makan saya begini,tapi orang luar kadang suka mengira saya milih milih makanan. masa sih? padahal sayuran mentahpun doyan saya makan pake sambel terasi, nyamm. salah satu mantan saya pernah bilang katanya kalo saya dilepas dihutan, saya masih bisa hidup. hahaha, sial.

2. ngajak ngomong kelinci.
sampe sekarangpun saya percaya kalo umay ngerti apa yang saya omongin. cara saya ngomong sama dia suka *sering* kebawa ke cara saya ngomong sama si partner *kalo lagi gemes* XD.

3. lebih suka ngeliat cewe cantik daripada cowo ganteng.
semua bilang saya mencurigakan, tapi saya sama sekali ga berhasrat sama perempuan dan tendensi seksual saya luruslurus aja *ngeri bahasanya* cuma saya sangat apresiatif sama yang namanya keindahan dan menurut saya perempuan itu punya syarat keindahan yang sangat kasat. saya juga makhluk visual lho, radar saya bergerak lebih cepat menangkap sinyal cewe cantik ketimbang cowo ganteng. bakal susah luar biasa buat saya mengakui kalo seorang cowo itu ganteng. saya suka dianggep lelet sama temen jaman kuliah dan karena hal inilah saya ga pernah punya kecengan dari dulu *selain mamoru chiba* **dan diapun adalah tokoh fiktif**

4. markir mobil dikampus dan kemanamana ngangkot ato jalan kaki.
ini ekstrem,kadang saya suka dikomplain partner karena kebiasaan ini, "buat apa mobil dikendarain dari rumah, diparkir dikampus terus malah ngangkot?". saya bawa mobil cuma buat menghargai orang tua yang meminta saya bawa mobil karena kegiatan sehari-hari yang menurut mereka sangat mobile kampus-kantor-tempat les. dengan rutenya yang aduhai dari ujung bandung ke ujung bandung, waktu saya bisa abis dijalan kalo saya naik angkot. tapi setelah saya ngajar dikampus, saya bakal ngangkot ke kantor, ato jalan kaki sampe BIP.

5. hunting penampakan.
ini emang ga terlalu lazim kali ya?

6. naik sepeda malemmalem kalo lagi suntuk.
ketika brainstorming dengan ide, saya lebih memilih cari udara segar daripada mendekam dikamar *alasan* saya suka bersepeda, cita cita saya kalo udah jadi dosen tetap ITB (dan dosen terbang tentu saja) dan punya rumah di deket kampus adalah :naik sepeda kekampus ((padahal sebelum itu masih harus; jadi dosen tetap dulu yang artinya kuliah sampe S3, dan mampu beli rumah deket kampus yang harganya ga mainmain))

7. jalan kaya penguin.
sial, inisih ledekan.

8. tampang saya kaya anak kecil ga proporsional sama usia *yang dikira*
ini bukannya kalimat lain dari mereka mengakui kalo saya imut? hahaha.

9. baca buku sambil nyetir.
jujur aja, saya sering melakukan kegiatan berbeda secara bersamaan. kalo saya bilang sih ini bukan aneh, tapi bahaya *kenapa masih aja??!*

10. bisa kayang dari berdiri dan bangun langsung berdiri lagi.
aneh ya?

11. ....


segitu aja? segitu dulu deh. kesimpulannya kebiasaan kebiasaan saya aneh? padahal itu kepribadian saya. jadi ge er, mungkin bukan aneh, tapi beda dari yang lain. (istimewa-red)
XD XD XD mauuuuuuuuuuuuuuuunya.

Tidak ada komentar: