Jumat, 31 Agustus 2007

thumb was numb

setelah beberapa hari cukup merana lalu menjadi sangat merana gara2 jempol yg dampak bengkaknya ga kasian sama empunya tangan, akhirnya awal hari ini bisa dimulai dengan nulis pake jari jemari tangan kiri tanpa terlalu cemas si jempol bakal menimbulkan nyut2an seenak perutnya (jempol punya perut mot?)awalnya saya sama sekali ga punya ide ttg kenapa si jempol tiba2 bisa membengkak mengalahkan kebuntetan yg biasanya? oke,sering sih saya pletekin kalo lagi iseng ato cuma sekedar menggertak keheningan dengan suara pletekan sendi yg kaya ranting keinjek. tapi lebih seringnya, saya main2in si jempol cuma buat pamer sama beberapa teman ttg betapa lenturnya si jempol karena bisa melenting hingga ujungnya mencapai punggung tangan(betapa bangganya kau dengan keabnormalan itu, mot)mungkin dia kesal juga terus2an dijadikan komoditi penarik perhatian dgn bakat melentingnya itu (tapi ya jempol, jgn terlalu kepedean. semua jari saya rata2 emg bisa melenting seperti kamu, kok cuma kamu yg pasang aksi protes macam itu?)dan dia menemukan cara alami untuk bikin saya berhenti "mengutak ngatik"nya. engga sampai disitu dia membuat saya menyesal, setelah jempol saya pletekin, saya lentingin, saya pelintir,dia kemudian menimbulkan rasa nyeri-terus jadi ngilu-terus keliatan agak membengkak-terus saya kasih sedikit perhatian dgn pijitan icip icip sok tau-terus memerah dan bengkaknya bikin jempol saya kaya kena gajahan-terus saya pura pura ga panik walaupun si jempol menularkan aksi "protes"nya nyaris pd seluruh anggota jejarian tangan kiri.
cobaaaaaaaa bayanginnnnnnnn!!!!!!! si jempol yg bengkak,ngilu,kaku tiba2 bikin sebagian telapak tangan kiri saya membelot dengan ikutan terasa nyeri dan kesemutan. kerugiannya ga bisa dikalkulasikan, saya apes berat dgn kehilangan kemampuan menggenggam sesuatu secara sempurna. gabisa smsan pake dua jempol,gabisa megang gelas jus jumbo pake tangan kiri sambil megang barbel, gabisa mijit, gabisa nyetir dan mindahin gigi mobil,gabisa megang tali tas yg diselempangin di bahu kiri,gabisa buka lembaran buku,huhuhuhuhuhu. jadi fungsi jempol sudah tergantikan, saya coba pake jari tengah dan telunjuk untuk bikin tangan kiri tetep berguna (saya menjepit sesuatu dengan mereka. butuh usaha ekstra supaya barang yg saya pegang ga terjatuh atau --yg paling buruk-- menyenggol si jempol)
kecemasan berlipat, apa karena ligamennya aus? apa karena sendinya nyengsol? apa karena ada pembuluh darah yg rusak? apa karena dia memang ingin menghukum saya?
maafkan saya, jempol.
saya tampak seperti manusia lengkap padahal cacat tanpa dia memainkan peranannya. saya jadi thumbless. makanya alias jempol adalah ibu jari, ga heran karena ternyata pengaruhnya begitu besar buat menggerakkan sistem tangan kiri. dia menyatukan semuanya.dia yang "si pegang kendali" .bagaimana bisa menggenggam hanya dengan empat jari? (tanpa bermaksud mengecilkan arti jari yg lain lho ya,karena ga mungkin saya ngupil pake jempol)
lega sekali ternyata jempol ini udah ga terlalu mengkhawatirkan (meski penampilannya masih bulet kaya lontong)tadi malem saya panasin pake penghangat punggung dan rada pasrah kalo semisalnya si jempol masih pundung.
hufffff,mulai sekarang saya akan memperlakukan jempol dengan hati2 sebagaimana mestinya (dan berlaku buat jari2 yg lain) yah tapi sekali2 gapapa lah saya lentingin dan pletekin dikit2.
ya jempol?? (aduh, tiba2 dia berdenyut lagi)

Tidak ada komentar: